Minggu, 14 Oktober 2012

Surga


Dari judul aja lo bakal tahu apa yang bakal gue ceritain kali ini. Yap, semua tentang hubungan surga gue sama Mas Wasis yang imut marmut itu. Jadi gue sama dia udah mau nikah karena dia ternyata sosok idaman gue banget. Dan kayanya kita bakal bulan madu ke Paris deh, atau kalau engga ya ke Belanda. Dia makin 'macho' dan gue makin suka. Kita rencana mau punya... Eh? apasih ngelantur -haha Engga ding becanda. Gue mau cerita tentang dua minggu ini yang bikin gue jadi orang paling hemat sedunia.
Contohlah gue!

Sebenernya gak ada faktor khusus yang ngeharusin gue buat hemat, cuma gatau kenapa akhir-akhir ini tiap denger kata 'gratis' atau 'ada konsumsinya' ati gue rasanya terpanggil banget. Gue hunting semua acara di kampus yang nyediain konsumsi dan gak di pungut biaya.
Gue dapet cukup banyak.

Pertama: Acara UKKI
Kamis malem temen gue bilang bakal ada acara di musholla D4 waktu solat Jumat. Awalnya gue santai, dan niatan buat ga dateng memikirkan ulang mau dateng atau engga. Tapi waktu dia bilang bakal ada 'pesta rujak' dan 'cuma-cuma' mata gue langsung biru. Wah, ini kesempatan emas. Kebetulan banget gue akhir-akhir ini belum konsumsi buah cukup.
Dengan gaya keren gue langsung iyain.
Dia nanya ke gue:
"Jadi, lo ikut kan?"
*gue pura-pura mikir bentar*
"Oke, gue ikut. Gue mau perdalam ilmu agama."

Besoknya gue langsung capcus ke musholla, temen-temen gue kayanya terpesona gitu sama semangat gue perdalam ilmu agama. Dan lo tau ga? Rujaknya banyak banget. Asik. Gue dengan brutal cicipin satu-satu buah yang ada. Bumbunya juga mantep.
Gak terasa piring di dekapan gue udah kosong, kita (gue sama pepi) langsung inisiatif buat nuker pake piring orang lain. Hasilnya? sukses. Semua ga ada yang sadar kecuali Sani sama Silvi yang dari awal emang udah ngerecokin kita. Mereka ber-haha-hihi kaya anak labil gitu.
Waktu acara udah mau kelar, dengan semangat empat lima gue nambah kecepatan kunyahan mulut gue. Kras krus kras krus. Gue optimalin jadi dua kali lipat.
Perut kenyang, hati riang.
Jumat itu vitamin buat badan gue terpenuhi, terima kasih Mbak-mbak UKKI yang baik hati :)

Kedua: Welcome Party EEPIS Choir
Ini sih niatnya gue mau makan kue banyak. Eh ternyata gue sama Achi malah kehabisan kue. Ga nyesel sih, karena acara seru banget, dan yang jelas gue dapet air gelasan gratis. Catat, GRATIS saudara-saudara.

Ketiga: Seminar Jurnalistik
Sabtu pagi. Niat awal gue ikut seminar buat dapet ilmu tentang kepenulisan. Cuma ternyata sampe sana langsung disodorin kue sama aqua. Gue awalnya pengen nolak, cuma mau gimana lagi panitia maksa gitu. Kasihan kan mereka udah nyiapin tapi pesertanya gamau nerima? coba bayangin gimana sakitnya.
Di sana gue dapet banyak pengetahuan tentang fotografi sama kepenulisan. Pembicara Kang Guslan sama Pak Eddy. Orangnya kece badai. (@KangGuslan)
Foto dia bagus-bagus banget. Sampe rasanya gue, Ebes, sama Opi pengen nyomot kamera yang dia pake foto buat di bawa pulang.

Siangnya abis solat Duhur kita di sodorin kotak putih. Gue kira kita di suru ngasi duit sumbangan, gue udah siap-siap ngibrit, eh waktu dibuka ternyata isinya nasi sama ayam. Gue shock gitu. Dan lagi-lagi panitia maksa gue buat nerima. Yaudah mau gimana lagi. Sukses deh gue makan siang gretongan.


Keempat: Pelatihan Karya Tulis Ilmiah
Gue pinter banget kan ikutan gini? -haha iya dong pasti.
Acara ini nih puncak dari semua acara. Gue yang paginya cuma sarapan tiga biji wafer Nissin langsung di kasih roti keju sebelum masuk Teater. Waktu nerima muka gue cool, tapi dalam hati koprol gak karuan. Kali ini gue gamau nolak pemberian panitia, karena gue gamau ngecewain mereka lagi.
Gak cuma kue, tapi gue juga dapet DUA BUNGKUS permen Mentos dengan CUMA-CUMA.
Asoi.
Gak beda jauh dari seminar sebelumnya, gue juga dapet makan siang (makanan mulu yang di bahas -..-) Ah bahagia rasanya ga ngeluarin duit sepeserpun tapi perut kenyang.
Kita di ajari cara nulis PKM yang bener dan bla bla bla

skip skip

Waktu udah kelar, kan gue sama Happy konsultasi masalah penyusunan gitu ke Mbak Icha. Kita ngobrol lumayan lama sampe ga sadar peserta di teater udah abis. Gaenak dong sama panitia. Yauda kita buru-buru balik.
Waktu sampe pintu keluar ada Mbak Maulidha yang nyamperin sambil bawa dua nasi  bungkus di tangannya. Gue kira tuh nasi bungkus mau di lelang, di jual murah. Gue udah siap-siap ambil duit recehan. Tapi ternyata dia ngasih nasi itu dengan begitu saja pada diri gue. Tanpa bayar! Sepesepun! Gue bener-bener bilang wow sambil koprol lagi di dalem hati. Padahal tadi gue udah pusing mau makan apa buat nanti malem. Gue ngucap terima kasih sambil pura-pura sungkan gitu. Rejeki parah.

Dan duit gue beneran ga berkurang selama tiga hari itu. Ah surga.

Itu dia cerita gue tentang asiknya jadi anak kos yang pengen hemat duit. Selalu aja ada jalan dari Tuhan.
Kalo lo gimana?

Note: Jangan di ambil ati ya, semua yang gue ceritain di atas cuma fiksi belaka kok.
Gue ikutan acara UKKI karena emang pengen perdalem agama, WE EEPIS Choir juga karena seru, dan ikut seminar karena mau nambah ilmu.
Percaya deh. Celius.

1 komentar: