Senin, 21 November 2011

Part 1 #GALAU and YOU

Setelah sekian lama tidak bergelut dengan Mr.bloggie akhirnya gue ngepost juga. Kangen ngerasa geje dengan pikiran gue sendiri -haha *sial banget yang ngerusak blog lama gue* 
Sebenernya ini post keinspirasi dari kata temen-temen gue yang lagi Galau (gue gak sebut nama biar gue gak di geplak sepatu). 
Menurut gue kata 'galau' itu keramat banget, lebih keramat dari kata Sempak atau Maho. Lagian virus galau gampang banget kesebar kaya kutu, kena dikit langsung ngejalar sampe radius 2 Km, dan kalo udah kena susa banget diilangin. Gila gila gila. 
Ada temen gue, inisialnya R- dari kata Rachma. Dia penggalau (sebutan tukang galau, selain galauers) berat. Dari pagi sampe sore galau, dari berangkat sampe pulang sekolah galau. Lagi makan, galau. Lagi bengong, galau. Lagi ulangan, juga tetep galau. Gue gak tahu apa topik galau dia tiap harinya, yang jelas dia gak pernah kehabisan tema dan gak pernah mati galau. Hebat! penggalau sejati. 
Dan gak beda jauh sama temen-temen gue lainnya (dan gue yakin itu virus juga sering ngejangkitin lo). Di kelas gue, XII IPA 1, hampir tiap hari pasang lagu-lagu galau yang mendayu-dayu. Sambil ngerjain tugas dari guru, kuping mereka gak lepas dari alunan lagu-lagu itu. Anehnya lagu itu bikin mereka ga sadar. 2 menit ngerjain, 15 menit diem ngelamunin mantan. 1 menit nulis, 20 menit berangan-angan bisa pacaran sama inceran. 30 detik pantengin tugas, sejam diem gigit kuku (atau bibir) sambil pikiran flashback waktu mergokin mantan jalan sama pacar barunya. Cekit cekit, cekit cekit. Sakit pek! 
ya kan? gue anggep lo jawab iya.

Tahu apa motto mereka?

Tiada hari tanpa galau. 

Galau mode on. 

Galau to the max.

Galau=Gaul

Galau? gue gak galau! cuma dikit sih.

Tiap hari status-status galau tersebar dan menjarah hampir di seluruh jejaring sosial, facebook, BBM, twitter, ym, dsb. Apalagi yang namanya facebook sama Twitter. Anjir dari atas sampe bawah semua statusnya sama

'aqu gak mau kehilangan kamuh'

'BeraNteM laGhi nEhh saMa paCar'

'Ternyata aku masih sayang kamu.. #hiks'

'sakit pekk lihat kamu jalan sama pacar barumu..!!!!' 

Dan masih ada jutaan contoh status galau lainnya. Sadar gak sadar mungkin lo juga ngelakuin hal yang sama, kalo iya jangan pura-pura innocent gitu.

Buat mereka, gak makan sehari okay. Gak galau sehari masalah. Kepala cenat-cenut, kaki cekut-cekut, muka enjut-enjut. Idup gue, kegalauan gue.
Well, sebelum gue lanjutin bahas, ada baiknya lo tau apa itu you-know-lah. Males gue sebut kata-kata itu terus.
Check this one out

Mengutip dari banyak sumber: Galau ialah keadaan di mana kita merasa bimbang, tidak tentu, bingung, dan cemas yang berlebihan dan menjadi satu. Juga merupakan proses di mana seseorang mencari jawaban atau penyelesaian atas permasalahan yang dihadapinya.
Udah baca? Galau itu perlu, dengan syarat Jangan berlebihan. sekali lagi, jangan berlebihan.

Tapi gue ngerasa ada anak yang menikmati keadaan ketika ia galau, ketika dia cemas, bingung sampe nangis. Kalo itu sih menurut gue cuma sugesti aja. Lebih enak nikmatin waktu dengan bersantai, apa lagi kalo di temenein sama sahabat-sahabat yang baik di sekitar kita. Itu bikin kita fresh dan gak terpuruk di kehidupan yang galau.

Tips dari gue biar gak galau (penting untuk mengurangi populasi penggalau):

1.Biasanya galau itu berhubungan erat sama yang namanya pacar, gebetan, kecengan, dan mantan. Kalo gak lagi berantem, paling abis putus atau jealous. yang perlu lo lakuin adalah MOVE ON!. Move on di sini jangan cuma pindah tempat duduk atau geser badan aja, tapi move your heart and brain on, guys! Kalo udah putus dan ngerasa dia selalu nyakitin coba lo cari yang laen, jutaan orang nunggu buat lo peluk.

2. Jangan kebanyakan nonton sinetron atau reality show yang ngebikin kita berandai-andai terlalu tinggi. contohnya: Cinta Sitri, Anakku bukan Emakmu, Superbeal 2 Milyar.
Bayangin aja, ada pengemis yang bajunya merk Quicksilver dan jamnya Swiss Army. Hello? lo pikir orang ngasi kaos branded waktu ada pengemis yang minta-minta di depan mukanya?. Indonesia oh Indonesia.

3. Kurangi menikmati alunan lagu galau, seimbangkan dengan lagu-lagu lain yang temponya lebih cepat dan bersemangat. Apalagi sebelum memulai hari. Gue rasa gue gak perlu jelasin panjang lebar buat yang satu ini, coba rasain aja sendiri gimana makin galaunya kita waktu dengerin lagu-lagu yang temponya slow dan liriknya galau abis. Awalnya sedih, abis dengerin lagu galau langsung nangis.
Apalagi kalo waktu ujan turun. Tutup pintu, duduk deket jendela, mewek, liatin foto mantan, pikiran melayang-layang (Rachma minta kata ini di masukin).

Gue harus post di tempat lain, jadi gue rasa cukup sekian. Lanjut besok yaa
Buat yang pengen cerita pengalamannya, cur-hat, kritik saran, lo bisa komen langsung di blog ini, atau lewat wall/msg fb http://www.facebook.com/profile.php?id=100002953828635
Be a good galauers, guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar