Senin, 14 November 2011

Menjadi Pengusaha Tepat dan Hebat

       Saya yakin banyak sekali orang ingin menjadi pengusaha. Bukan hanya karena jam kerja yang tidak terikat , juga kesempatan dan penghasilan yang berlipat ganda. Namun, tahukah anda bahwa tidak semua peluang usaha mampu memberikan hasil yang diinginkan oleh penggelutnya. Hal tersebut dapat terjadi karena beberapa faktor, salah satunya ialah ketidaktepatan target customer yang di capai dan ketidakmampuan pengusaha memanfaatkan peluang. Ini menimbulkan tanda tanya di benak anda, Jadi bagaimana mengetahui bahwa tindakan usaha kita telah tepat atau belum? Jawabannya mudah. Sesuaikan segala aspek pendukung usaha anda dengan pasar dan customer yang anda tuju. 
Masih bingung? mari saya jelaskan dengan lebih rinci.
         Seorang pengusaha akan di anggap berhasil apabila usaha yang ia geluti dapat mendatangkan penghasilan, berkembang, dan stabil. Untuk mendapatkan penghasilan bukanlah hal yang sulit, namun menstabilkan usaha ialah salah satu tantangan berat bagi para pengusaha. Pasar yang bergantung dengan customer membuat banyak hal tidak terduga dapat terjadi, maka bentuklah customer anda dengan baik. Pastikan produk/jasa anda dapat memuaskan customer. Kepuasan customer merupakan investasi tersendiri bagi anda untuk masa depan usaha anda. Sebar dan kembangkan usaha anda seluas-luasnya, jika memungkinkan publikasikan produk/jasa anda hingga ke luar negeri.
         Sebagai pengusaha anda dituntut untuk dapat memanfaatkan peluang pasar. Kenali setiap kesempatan emas yang berada di depan mata anda, jangan ragu untuk mengambil keputusan. Contohnya, jika anda bergerak di bidang usaha pakaian, maka anda harus mengenali mode apa saja yang sedang 'in' di kalangan masyarakat. Sesuaikan produk/jasa dengan minat pasar, dan jangan lupa tetap berikan aksen khas dari usaha yang anda jalankan. Usaha yang memiliki ciri yang unik dan pelayanan yang memuaskan merupakan usaha yang akan terus berkembang tanpa mengenal jaman.
Jadi, sudahkah anda mengenali konsumen dan memanfaatkan peluang di sekitar anda?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar