Sabtu, 12 November 2011

Sea Games 2011

Tak akan ada habisnya jika kita membahas Sea Games tahun ini.
Ya, bukan hanya karena diadakan di negara sendiri, namun juga banyak hal unik yang terjadi di sana.

Pembukaan

       Pembukaan kali ini memang spektakuler. Bertempat di Stadion Sriwijaya, Palembang, tepat pada tanggal 11 bulan 11 dan tahun 2011. Semua mata serasa di manjakan dengan tampilan dan teknologi tingkat tinggi yang disuguhkan panitia dengan sangat rapi. Sebuah pencapaian baru yang signifikan dari Indonesia bahwa negara kita telah mampu memanfaatkan orang-orang yang menguasai teknologi untuk kemajuan negara dengan baik. Entah berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk membuat acara tersebut, namun saya yakin banyak orang menikmatinya. 
        Diawali dengan letupan kembang api, langit Palembang terasa terang benderang. Semua orang bertepuk tangan dan riuh takjub menyaksikan hal tersebut. Saya menyukai kembang api, dan saya mengucapkan terima kasih kepada panitita penyelenggara yang membuat saya merasa bahagia setelah melihat pertunjukan tersebut :)
     Tidak hanya itu, dari tengah Stadion terlihat sebuah gambar berjalan dengan para penari yang saling berkolaborasi. Awalnya saya mengira itu adalah kain dengan motif dan corak yang di bawakan oleh para penari, namun setelah saya teliti ternyata itu adalah tampilan dari proyektor raksasa. Hebat! Sungguh luar biasa. Jutaan penonton saya yakin juga merasakan ketakjuban yang sama seperti yang saya rasakan.
        Dengan mengusung Tema Kisah Kerajaan Sriwijaya, para pengisi acara dengan harmonis menceritakan awal mula terbentuknya Kerjaaan Sriwijaya juga penyebarannya. Pertunjukan kolosal yang sangat indah. Diakhiri dengan dibukanya Sea Games oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono maka berakhir pula acara pembukaan Sea Games tersebut. Susi Susanti sebagai atlet senior badminton juga ikut andil dalam meramaikan acara kali ini, ia bertugas sebagai penyulut api obor Sea Games.
Ketika melihat tayangan pembukaan Sea Games kali ini saya akui, saya bangga menjadi tuan rumah Sea Games 2011.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar