Senin, 21 November 2011

Part 2 #GALAU and YOU

Kemarin kita udah ngebahas sedikit tentang you-know-lah, galau. Sekarang gue mau lanjutin lagi. Ini lebih spesifik dan gue langsung angkat realita di kehidupan sekitar gue.


Waktu gue nulis post ini, gue kebayang-bayang muka seorang temen gue yang paling fenomenal di kelas, dia bisa di bilang maskot gitulah. Namanya Meysita (gatau ini bener ga ejaan nama dia). Dia rajin banget dan paling sering panik di antara kita, yah gue bisa bilang dia penggalau. Belum kronis, tapi cukup menyita perhatian guru dan anak-anak sekelas. Waktu dia baca postingan pertama gue (Part 1 #GALAU and YOU), apalagi di bagian 'pengertian galau' dia nyeletuk depan muka gue.
"Oh itu ya yang namanya galau? Eum. aku sering juga ngerasain gitu." dengan muka panik dan sedikit you-know-lah. Gue tahu dia bakal ngerespon gitu. Tenang Mei, we know you so well. Kita maklum. Meski sering banget galau, gue salut banget sama dia. Dia punya semangat tinggi buat ukuran anak IPA 1.
Guys, itu yang perlu kita contoh dari dia. Ulangi, itu perlu kita contoh dari dia. Dia penggalau, tapi dia semangat.
Gue sayang lo, Mei. Kita semua sayang lo. Dan gamau lo keterusan galau.


Bukan cuma cewe yang bisa jadi penggalau, cowo tentu aja juga. Meski intensitasnya lebih sedikit, tapi gue yakin cowo-cowo jaman sekarang gampang banget galau, mellow.
Gue tarik contoh temen gue yang paling putih dan resik di kelas, Hasyim namanya. Dia sama gue beda-jauh-banget. Gue jorok, dia bersihan. Gue cablak, dia anggun. Gue banyak tingkah, dia irit tingkah. Dia sama gue, kaya langit sama bumi. Tapi gue nyaman deket dia, dia menyenangkan.

Sering banget gue mergokin dia ngelamun dan diem, gue tahu dia galau. Yah, Hasyim sedang galau. Galau tentang apa? i dunno. Yang jelas gue prihatin kalo dia galau terus-terusan. Mungkin dia kepikiran someone di sana. Gue gak sebut siapa, lo udah tahu.
Ini pesan gue ke Hasyim (kalo dia baca suatu saat nanti).
'Syim, gue dukung apapun kegalauan lo, asal lo bisa tetep resik kaya sekarang. Galau itu bagus, buat ngebentuk karir lo di masa depan. Tapi inget, jangan keseringan."



Bahkan waktu nulis ini gue juga jadi ikutan ngerasa galau, pantat gue kepedesan dan rasanya adem panas. Sial banget duduk di bawah meja dan gak sengaja nemplokin pantat di tumpahan balsem. Oh god! demi apa, pantat gue galau.
Galau galau galau.
arghh

Post ini gue tutup, pantat gue kronis.
Lanjut besok yaa


laporan: Part 2 #GALAU and YOU selesai

4 komentar: